Memanggil Pendamping UMKM Untuk Bantu Bangun & Digdayakan UMKM

Memanggil Pendamping UMKM Untuk Bantu Bangun & Digdayakan UMKM

Menurut data yang terangkum di katadata.co.id bahwa UMKM Indonesia baru sekitar 24% yang mengetahui dan menggunakan daring dalam menjalankan usaha mereka.

Dan pada saat pandemi dimana hampir semua usaha dijalankan melalui daring (online) dalam periode Januari hingga April 2020, di Indonesia tercatat lebih dari 88 juta serang siber dengan berbagai cara seperti malware dan phising seperti bantuan UMKM atau terkait dengan COVID-19.

Program ini merupakan kerja sama antara Mercy Corps, Kementerian Koperasi dan UMKM Indonesia, dan Mastercard Center for Inclusive Growth.

Program ini akan mendampingi UMKM tentang tata cara penggunaannya melalui platform Micromentor Indonesia yang diintegrasikan dengan platform pelatihan berbasis daring (online) kemenkop UKM di edukukm.id

Para pendamping UMKM ini akan dibekali bagaimana pendampingan dan pelatihan kepada UMKM yang efektif melalui teknologi digital dan menjaga keamanan aktivitas usaha mereka di dunia digital (siber).

Cara Mendaftar

Cara mendaftar menjadi Pendamping SIGAP UMKM bersama Chrisma Wibowo adalah dengan langkah-langkah berurutan sebagai berikut:

  1. Mendaftarkan diri Anda sebagai mentor micromentor di https://www.micromentor.org/signup/mentor
  2. Mencatat ID profil MicroMentor Anda seperti contoh: https://www.micromentor.org/member/1096007
  3. Mendaftar sebagai Pendamping SIGAP UMKM batch 2 di https://bit.ly/DAFTARPENDAMPING2
  4. Pilih Nama Master Mentor Chrisma Wibowo
  5. Konfirmasi ke ADMIN CHRISMA WIBOWO dengan menyebutkan ID profil Micromentor Anda ke WhatsApp dengan klik tombol dibawah berikut ini:

Chrisma Wibowo